Arsenal sekarang ini berhasil tahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 pada pekan ke-11 Premier League 2018/19. Memang sempat tertinggal melalui gol yang dibobol oleh James Milner, The Gunners juga berhasil samakan kedudukan dari gol yang dibobol oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-82.

Hasil imbang tersebut memang benar-benar penting untuk skuad The Gunners yang berupaya untuk jaga laju positif mereka. Sejak mereka yang menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan awal Premier League silam, The Gunners memang belum merasakan kekalahan.

Dan tidak hanya hal tersebut, mengingat untuk sekarang ini keadaan dari klub Arsenal tengah pada proses pembangunan kembali, dan memang hasil imbang versus Liverpool bisa dikatakan merupakan torehan positif. Lantaran skuad Liverpool memang ada diatas The Gunners dalam klasemen sementara.

Dan menurut Unai Emery, semua laga di Premier League memang sama. Berhadapan dengan skuad manapun, papan atas ataupun papan bawah, yang dikejar memang tetap tiga poin. Ia juga mengungkapkan keberhasilan atas skuad Liverpool sama puasnya dengan kemenangan atas Crystal Palace.

“Pertama-tama, Premier League merupakan kompetisi terutama untuk kami lantaran sudah berhasil berikan Arsenal keteraturan untuk semusim. 38 laga. Memang benar-benar penting pada saat anda bermain versus Man City, Chelsea, atau Liverpool,” papar Emery.

“Bila anda menang, memang akan lebih baik, namun banyak laga yang benar-benar penting lantaran tiga poin sama saja berhadapan dengan skuad Liverpool atau kontra Crystal Palace.”