Manchester City yang tengah mengantisipasi kemungkinan terjadinya serangan balik ketika menjalani kompetisi ke kendang Liverpool, yang digelar di stadion Anfield pada kompetisi lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018). Mereka yang kini sudah memasang kamera pengintai di dalam bus guna dalam mengetahui siapa yang akan menyerang mereka.
Ini merupakan sebuah langkah antisipasi dalam mencegah akan kembali terjadinya serangan dari supporter Liverpool terhadap bus Manchester City. Sebagaimana yang diketahui, pada kompetisi babak perempat final Liga Champions pada musim kemarin, supporter Liverpool melempar petasan ke arah bus Manchester City.
Tidak cuma petasan saja, botol pun dilemparkan pada saat itu menuju ke arah bus milik Manchester City. Hal tersebut dilakukan ketika bus Manchester City bakal masuk ke Anfield menjelang kompetisi akan dilangsungkan.
Dengan bus yang mengalami kerusakan cukup parah, sebagaimana sejumlah kaca bis pecah sehingga pemain mesti kembali pulang ke Manchester dengan mengganti kendaraan lain. Tim didikan Manchester City masih curiga strategi itu dapat kembali terjadi.
Walau terdapat juga kepercayaan jika tandang ke Liverpool akan dilakoni Manchester City dengan damai. Hal ini dengan menyusul beberapa kali pertemuan antara tim Manchester City dengan perolehan di kota Liverpool.
Liverpool yang bakal membantu pihak yang berwajib guna dalam mengincar dan menghukum oknum fan s yang menyerang bus tim Manchester City)
Otoritas yang ada di Liverpool memang menyatakan jika mengenai keamanan terhadap Manchester City ketika sampai ke Anfield. Otoritas di sana bersiap untuk melakukan apapun guna dalam mengulang strategi itu kembali terjadi.
Kamera pengintai sendiri sudah dipasang pada posisi strategis di bus. Dinyatakan, kamera ini dapat berputar ssebanyak 360 derajat dan men-zoom kemungkinan terdapatnya pelaku pelemparan ke bus.
Hal ini dibuat oleh Manchester City guna dalam memberi bukti foto terhadap polisi. Ini sekaligus akan memberikan bantuan terhadap otoritas pada mengindentifikasi pelaku pelemparan, jika terjadi lagi strategi semacam bulan April lalu.
Antisipasi lain yang telah akan dilakukan oleh Manchester City yakni dengan mengambil rute lain sampai ke Anfield. Disinyalir, rute yang digunakan pada musim lalu juga berhasil mengantisipasi aksi brutal dari fans Liverpool.