Bek dari klub sepakbola Chelsea, Marcos Alonso sekarang ini memang menerima sederet perbedaan antara pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dengan eks pelatih The Blues musim silam, Antonio Conte. Menurut Alonso, gaya dari permainan keduanya memang benar-benar berbeda.

Conte memang tidak buruk. Ia berhasil untuk mengantarkan skuad Chelsea menjuarai Premier League pada musim pertama dirinya. Dan pada waktu taktik tiga bek Conte buat gebrakan di Premier league dan juga buat banyak tim lawan kesulitan.

Untuk sekarang ini, Sarri juga sama. Taktik Sarri memang dikira menjadi salah satu sepak bola terbaik di Premier League. Walau mereka sekarang ini belum mendapatkan trofi, Sarri tetap buat publik Chelsae optimistis.

Pada waktu mereka dibimbing oleh Conte, Marcos Alonso mainkan peran menjadi left wing-back pada unit lima pemain bertahan. Dan sekarang ini, ia kembali ke posisi favorit, sebagai left-back saat diasuh oleh Sarri.

“Memang akan sulit untuk  saya pada waktu saya pergi ke Italia dan mulai bermain menjadi wing-back lantaran hal tersebut memang pengalaman baru untuk saya, namun saat ini saya hanya kembali ke posisi yang saya mainkan sebelum saya hengkang ke Italia,” papar Alonso.

“Hal tersebut posisi yang selalu saya mainkan dan saya merasa bahagia bermain disana. Bermain menjadi wing-back juga buat saya lebih dekat dengan gawang dan mangantarkan skuad pada penyerangan.”

“Untuk saat ini memang berbeda, saya harus pilih kapan waktu agar bisa maju dan bisa focus untuk bertahan,” tuntas Marcos Alonso.