Massimiliano Allegri Berharap Juventus Menang Champions League

Dengan Cristiano Ronaldo yang berhasil di datangkan ke Juventus, pelatih Massimiliano Allegri berharap hal tersebut akan menjadi pertanda baik pada kemungkinan menang Juve di Champions League.

Berdasarkan ucapan dari Massimiliano Allegri, Juventus saat ini lebih percaya diri dari kapanpun untuk dapat memenangkan Champions League setelah dapat mendatangkan Cristiano Ronaldo.
Ronaldo yang datang dengan mahar sebesar 112 Juta Euro dari Real Madrid, sudah mencetak gol pertamanya di jawara Serie A pada hari minggu waktu setempat. Kala itu Juve menjalani pertandingan persahabatan melawan tim senior dan junior Juventus.
Bintang Portugal tersebut telah empat kali menjadi juara di Eropa ketika bersama Madrid. Dirinya juga sempat mencetak gol pada laga final Champions Leage 2017 yang berakhir dengan kekalahan Juventus 4-1.
Kekalahan tersebut merupakan kedua kalinya dalam tiga musim dimana raksasa klub Italia tersebut berhasil ke final dan dikalahkan dengan klub Spanyol. Setelah sebelumnya mereka kalah 1-3 melawan Barcelona tahun 2015.
Tetapi dengan Ronaldo yang sudah pindah tempat tinggal ke Turin, Allegri berharap musim 2018-19 dapat memberikan rasa kemenangan mereka setelah sebelumnya sukses tahun 1996.
“Biasanya, kami memiliki ambisi yang lebih besar dalam memenangkan Champions League dari pada tahun lalu, sama seperti ketika kami menginginkan Scudetto, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana,” Ucap Allegri yang dilansir dari Sky Sport Italia.

Sang bintang memiliki banyak pengalaman yang sudah membawanya sampai sejauh ini. Allegri menyadari hal tersebut, bahkan dirinya akan menggunakan Ronaldo sebagai figure untuk menginspirai pemain mudanya agar dapat mencoba menjadi lebih baik lagi.
“Ronaldo memiliki segala pengalaman kelas atas di level internasional dan sekaligus menjadi motivasi extra untuk generasi muda supaya mengincar yang lebih tinggi.”
”Anda tidak mungkin memenangkan lima piala Ballon d’Or begitu saja dan anda bisa melihat seberapa keras dirinya berusaha untuk dapat berada disana.”

Allegri menyadari Juventus tidak akan mampu memenangi Champions League hanya dengan mengandalkan Ronaldo. Dirinya mengambil contoh Real Madrid yang berhasil menang empat kali dalam lima tahun terakhir sebagai klub yang akan membuat mereka terus ‘bekerja keras’.
“Akan tetapi, Real Madrid telah memenangi empat dari lima edisi terakhir Champions League dan mereka juga melakukannya lewat kerja keras.”
“Kami juga harus bekerja keras dan saat inilah saya untuk pertama kalinya saya benar-benar melihat seluruh pasukan dapat bermain bersama-sama.”