Niko Kovac Memuji Lewandowski

Pemain penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski menerima pujian dari pelatih Niko Kovac berkat tiga golnya pada pertandingan kemenangan di DFL-Supercup.

Niko Kovac memberikan pujian kepada Robert Lewandowski yang sukses menciptakan hat-trick, tetapi kepala pelatih Bayern Munchen tersebut juga berterima kasih kepada mantan pelatih Jupp Heynckes. Ucapan tersebut diucapkan sang pelatih setelah kemenangan mereka di DFL-Supercup.

Pasukan Kovac mengawali musim dengan kemenangan, dan hal tersebut berkat sang bintang penyerang Lewandowski yan gberhasil mencetak tiga gol pada pertandingan Bayern melawan Eintracht Frankfurt yang berakhir dengan skor 5-0.

Dengan ini, Kovac berhasi mendapatkan ‘silverware’ pertamanya semenjak dirinya menggantikan Heynckes pada akhir musim 2017-18.

Lewandowski sendiri merupakan pemain yang sangat berpengaruh pada laga yang digelar di Commerzbank-Arena. Dirinya berhasil mencetak dua gol pada babak pertama, dan menciptakan gol ketiganya di menit ke-54.

Alhasil pemain kelahiran Polandia tersebut menerima pujian dari Kovac. Dirinya juga berterima kasih atas klub pilihan Heynckes yang menjadikan Bayern mendapatkan kemenangan ketiganya di DFL-Supercup.
“Kami tidak perlu berbicara begitu banyak tentang Robert. Dia adalah penyerang yang sangat baik dan bertaraf dunia, yang baru saja membuktikan dirinya hari ini,” Ucap Kovac yang dilansir dari FourFourtwo.

“Tidak mudah untuk mencetak tiga gol hanya dalam 70 menit. Dan saya perlu mengetakan bahwa alasan kenapa kami dapat bermain hari ini karena adanya Eintracht Frankfurt dan Jupp Heynckes yang berhasil memenangi kejuaraan ini tahun lalu.”

“Saya berterima kasih kepadanya karena telah meninggalkan saya tim yang sekuat ini. Dan bekerja demi skuat ini adalah hal yang menyenangkan. Saya harap kami nantinya akan terus sukses.”

Kovac mengaku pertahanan Eintracht Frankfurt sebenarnya kokoh, mereka mengalami kesulitan diawal pertandingan. Tetapi berkat gabungan Lewandowski dan Joshua Kimmich mereka baru bisa menjebol pertahanan musuh.

“Kami berhasil membuat bola mampu bergelinding dengan baik. Kami berhasil tidak mengijinkan kesempatan mencetak gol dapat terjadi.”

“20 menit awal pertandingan bukanlah muda bagi kami, karena formasi Frankfurt itu kokoh. Lewat tindakan yang hebat dari sisi kanan oleh Joshua Kimmich dan Lewandowski, permainan jadi lebih mudah bagi kami. Tentu saja setelah itu, kami jadi lebih beruntung.

“Saya puas dan saya harap bahwa gelar ini akan memperkuat kami di masa depan. Tentu saja saya mengharapkan yang terbaik untuk Eintracht dan musim depan akan sama suksesnya dengan yang sebelumnya.”