Kejutan mungkin akan terjadi ketika Liverpool kontra Manchester City yang digelar di stadion Anfield, pada hari Minggu (7/10/2018) malam WIB. Josep Guardiola, selaku pelatih Manchester City yang mengatakan jika adanya kemungkinan terjadi kejutan Kevin de Bruyne perform di kompetisi itu.
De Bruyne sebagaimana yang diketahui mendapati cedera parah setelah perform pada kompetisi pertama Manchester City pada musim ini. Dirinya menderita cedera pada bagian ligamen di bulan Agustus kemarin dan diprediksi baru perform lagi di pertengahan Oktober nanti.
Akan tetapi pada minggu kemarin, dirinya telah kembali ikut sesi latihan Manchester City. Oleh sebab itu, Guardiola tidak menutup kemungkinan akan kembalinya De Bruyne ketika kontra Liverpool.
Selain De Bruyne, Guardiola juga telah mempersiapkan Benjamin Mendy yang sudah absen pada kompetisi terakhir Manchester City sebab alami cedera metatarsal. Dia dapat dimainkan sebagai pengganti Fabian Delph dan Ilkay Gundogan yang mengalami cedera juga.
“Kita liat saja besok. Ia memang telah ikut sesi latihan bersama tim kami,” papar Guardiola.
Pertandingan yang mempertemukan Liverpool vs City diperkiarakan akan berjalan dengan panas. Dengan kemampuan pemain yang serupa di antara kedua tim menyebabkan kompetisi ini bakal berlangsung dengan ketat.
Selain di lapangan, moment menegangkan pada kompetisi ini juga terasa di luar lapangan. Manchester City bahkan mengantisipasi terjadinya serangan yang akan dilakukan maka dipasang kamera pengintai di bagian bus ketika menuju ke Liverpool nanti.
Hal ini dilakukan sebagai sebuah langkah antisipasi guna dalam mencegah terjadinya kembali serangan dari para supporter Liverpool terhadap bus Manchester City. Sebagaimana yang diketahui, pada kompetisi babak perempat final Liga Champions pada musim kemarin, supporter Liverpool melempar petasan ke arah bus City.
Tidak cuma petasan saja, botol pun dilemparkan ketika itu menuju ke arah bus kepunyaan Manchester City. Hal tersebut dilakukan ketika bus Manchester City bakal masuk ke Anfield menjelang akan berlangsungnya kompetisi.
Kerusakan pada bus cukup parah, yang sebagaiamana sebagian kaca pecah yang menyebabkan pemain mesti pulang ke Manchester dengan memakai kendaraan lain. Tim Manchester City masih mengantisipasi insiden tersebut bakal kembali terjadi.
Walau terdapat juga keyakinan kompetisi tandang ke Liverpool akan ditekuni City dengan damai. Ini dengan menyusul sejumlah kali pertemuan antara tim Manchester City dengan otoritas di kota Liverpool.