Pemain gelandang tim Manchester City, Ilkay Gundogan, memperkirakan kompetisi berhadapan dengan Liverpool bakal sangat susah dijalani. Dirinya bahkan menilai jika Anfield sebagai tempat yang paling menyeramkan di Liga Inggris.
Liverpool bakal melawan Manchester City, pada akhir pekan ini. The Citizens yang memiliki pencaiapain yang amat buruk di Anfield.
Mereka tak pernah berhasil meraih kemenangan ketika menjalani kompetisi di sana selama 15 tahun terakhir ini. Manchester City yang justru kerap mengalami kekalahan pada tiga pertandingan melawan Liverpool selama 2018.
Walau demikian, Gundogan mengatakan jika para pemain Manchester City bakal menikmati peluang ini dalam mengakhiri sederet hasil buruk yang mereka alami.
“Ini bakal menjadi pertandingan yang sangat sulit, bisa jadi menjadi kompetisi tandang yang paling sulit pada musim ini di ajang pertandingan Liga Premier,” papar Gundogan.
“Maka, tak ada lagi lebih baik dibanding dengan kompetisi ini. Walaupun Anda jauh lebih tegang sebelum kompetisi ini dibanding dengan yang lain, bahkan usai umpan pertama yang berakhir sempurna, namun Anda yang sudah memperoleh lebih banyak optimisme usai kompetisi itu,” lanjut Gundogan.
Manchester City dan Liverpool yang kini menghuni diposisi yang serupa di klasemen Liga Inggris. Keduanya yang secara bersamaan mencetak sebanyak 19 poin dari tujuh kompetisi yang sudah dijalani.
Untuk sementara, The Citizens berada pada peringkat tertinggi. Tim didikan dari pelatih Pep Guardiola berhasil meraih keunggulan dengan selisih gol atas The Reds.