Beberapa minggu terakhir ini merupakan minggu yang buruk bagi Atletico Madrid. Mereka gagal mengalahkan Villarreal 2 minggu yang lalu dengan bermain imbang 1-1, kemudian mereka merasakan kekalahan besar 0-4 ketika berkunjung ke Signal-Iduna Park untuk bertanding melawan Borussia Dortmund di laga Liga Champions.

Pada laga melawan Borussia tersebut, para pasukan Diego Simeone benar-benar di permalukan. Pasalnya, Atleti berhasil bermain sedikit lebih dominan dan memiliki momentum penyerangan yang lebih tinggi, tetapi malah pihak lawan yang menjebol gawang mereka 4x. sehingga tidak akan heran jika Real Sociedad pasti akan bersemangat dalam menjalankan laga ini.

Real Sociedad sendiri saat ini sedang duduk di posisi ke-9 klasemen sementara dengan masing-masing 3 kemenangan, imbang dan kekalahan dari 9 laga terakhir. Txuri-Urdinak mengakhiri dua laga terakhir mereka dengan 1 seri dan 1 kemenangan.
Yang pertama datang dari laga kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao 3 minggu yang lalu, berikutnya datang dari laga imbang 0-0 melawan Girona.

Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad
Atleti terlihat kesulitan dalam menciptakan serangan yang mematikan. Diego Costa sudah kembali ke tim pada laga Liga Champions melawan BVB kemarin, tetapi dirinya tidak mampu menciptakan kesan apapun. Selain itu, pengganti Diego, Nikola Kalinic juga gagal menciptakan satupun gol dari 5 penampilan terakhirnya di lapangan.
Sementara itu, Real Sociedad baru kebobolan 2 kali dari 3 laga liga terakhir. Sehingga tidak heran jika mereka mampu tidak terkalahkan pada laga ini tanpa kebobolan satupun gol.
Untuk pemenangnya sendiri saya akan sedikit berbeda dari yang lain dengan mendukung Real Sociedad menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Head to head Atletico Madrid vs Real Sociedad
• 17.04.18 Real Sociedad 3 – 0 Atlético Madrid
• 02.12.17 Atlético Madrid 2 – 1 Real Sociedad
• 05.04.17 Atlético Madrid 1 – 0 Real Sociedad
• 06.11.16 Real Sociedad 2 – 0 Atlético Madrid
• 06.03.16 Atlético Madrid 3 – 0 Real Sociedad
• 18.10.15 Real Sociedad 0 – 2 Atlético Madrid

Atletico Madrid vs Real Sociedad
La Liga Spanyol
Hari Minggu 28 Oktober 2018
Kick-Off pukul 01.45 WIB
Stadion: Estadio Wanda Metropolitano (Madrid).