Hoffenheim telah mengakhiri 3 kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan 3-1 atas Nurnberg 7 hari yang lalu. Keberhasilan tersebut juga membawa mereka duduk di posisi ke-8 klasemen sementara.
Sekarang Die Kraichgauer memiliki kesempatan yang manis untuk menciptakan 2 kemenangan beruntun lewat laga tandang melawan Stuttgart pada hari Sabtu nanti.

Stuttgart sendiri akan meyambut laga ini dalam suasana yang jauh berbeda. Mereka duduk di posisi ke-2 dari bawah dengan total 5 poin dari 8 pertandingan. Pertahanan yang buruk merupakan faktor utama kekterpurukan mereka, terutama pada dua laga terakhir dimana the Reds kebobolan 7 kali pada laga melawna Borussia Dortmund dan Hannover.

Prediksi Hoffenheim vs Stuttgart
Stuttgart hanya mampu meraih 1 poin dari 4 laga tandang terakhir. hasil tersebut benar-benar mengecewakan terutama jika mengingat lawannya adalah Mainz, Freiburg dan Hannover. Keterpurukan tersebut juga membuat perubahan di bangku staff yang membuat pelatih Tayfun Korkut mengucapkan selamat jalan.

Sekarang Markus Weinzierl berada di kemudi, tetapi debut pertamanya berakhir dengan kekalahan besar 0-4 atas Borussia Dortmund minggu lalu. Mengingat dirinya sekarang akan bertanding melawan salah satu lini penyerang paling berbahaya di Bundesliga, maka sulit melihat hasil lain selain kekalahan Stuttgart di laga ini.

Ditambah lagi, Die Kraichgauer berhasil mencetak 3 gol untuk menahan imbang 3-3 Lyon di Liga Champions dengan Andrej Kramaric menyumbang 2 gol. Sehingga tuan rumah seharusnya menang dengan selisih 2 gol
Maka prediksi skor akhirnya adalah Hoffenheim 3 VFB Stuttgart 0.

Head to head Hoffenheim vs Stuttgart
• 05.05.18 VfB Stuttgart 2 – 0 Hoffenheim
• 12.12.17 Hoffenheim 1 – 0 VfB Stuttgart
• 05.03.16 VfB Stuttgart 5 – 1 Hoffenheim
• 03.10.15 Hoffenheim 2 – 2 VfB Stuttgart
• 13.02.15 Hoffenheim 2 – 1 VfB Stuttgart
• 20.09.14 VfB Stuttgart 0 – 2 Hoffenheim

Hoffenheim vs Stuttgart
Bundesliga Jerman
Hari Sabtu 27 Oktober 2018
Kick-Off pukul 23.30 WIB
Stadion: WIRSOL Rhein-Neckar-Arena (Sinsheim).