Raul Albiol merupakan pemain andalan milik tim Napoli, mengatakan jika persaingan untuk sampai pada ajang pertandingan scudetto di Serie A pada musim ini belum setelah dengan terlepas dari permulaan yang sempurna dari tim rival, Juventus.
Juventus sukses meraup seluruh kemenangan pada tujuh giornata awal Serie A pada musim ini. Torehan tersebut dapat terus dilakukan pada akhir minggu ini, pada saat mereka bertanding ke kendang Serie A.
Sedangkan itu, kekalahan dengan perolehan skor 1-3 kontra Juventus menyebabkan Napoli sekarang ini menetap di posisi kedua klasemen dan berselisih enam angka dibanding Bianconeri yang menghuni di posisi puncak.
Albiol mengatakan jika kekalahan Napoli di kendang Juventus terjadi sebab kesalahan skuadnya sendiri. Yang memiliki keinginan untuk mengejar ketinggalan pun kian susah untuk digapai usai kartu kuning kedua yang diterima Mario Rui pada pertengahan babak kedua.
“Sejumlah kesalahan merugikan kami. Pada kompetisi semacam itu Anda bakal dihukum dalam tiap kesalahan. Mereka yang bermain dengan lebih agresif setelah berhasil menyetarakan skor, namun gol mereka terjadi lebih sebab kami berbuat kesalahan,” kata Albiol.
“Usai torehan skor 2-1 kami berusaha untuk kembali bermain, kami memperoleh banyak kesempatan namun susah untuk bertanding dengan hanya 10 orang di markas Juventus,” tambahnya.
Walau sudah tertinggal enam poin, namun Albiol mengatakan jika Napoli masih belum mau menyerah dengan kekalahan yang dialami mereka saat ini. Akhir minggu ini Napoli akan kembali bertanding melawan tim kuda hitam musim ini, Sassuolo.
“Benarkah perebutan gelar telah berakhir? Tidak, perebutan itu masih belum berakhir. Kami mengetahui semenjak dari awal jika Juventus merupakan tim favorit, mereka yang sudah menghabiskan banyak dana dan memboyong para pemain hebat. Akan tetapi, masih terlalu awal untuk menyatakan jika mereka telah menjadi sang juara,” terang Albiol.
“Kami mengetahui jika kami mesti melakukan banyak hal untuk menghuni di posisi puncak bersama mereka, namun tidak ada gunanya jika cuma bicara saja, kamu mesti memikirkan mengenai kemenangan, yang akan bermula pada Minggu ini. Kalau kami terus meraih kemenangan jadi semua masih terbuka,” terangnya.