Tanggapan Simon Mignolet Mengenai Kepindahan Loris KariusLiverpool yang baru saja melepas pemainnya yang bernama Loris Karius ke klub Turki, yakni klub Besiktas. Keputusan itu justru mendapat tanggapan dingin dari Simon Mignolet.

Karius yang sudah resmi menjadi bagian dari Besiktas dengan menyandang status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun dengan nilai transfer awal mencapai GBP 2,25 juta. Pada persetujuan itu, kubu wajib untuk memberikan perjanjian kontrak permanent kepada Karius dengan biaya mencapai GBP 7,25 juta namun tergantung lagi pada performanya dan kelolosan ke ajang pertandingan Eropa.

Lain halnya lagi, Mignolet, semacam Karius, yang secara bersamaan memiliki keinginan untuk hengkang dari Anfield untuk menjabat sebagai penjaga gawang nomor satu di klub lain setelah kehadiran Alisson Becker dari AS Roma di musim bursa transfer musim panas.

Yang pad mulanya, Besiktas berhasrat untuk meminjam Mignolet. Akan tetapi, kubu yang berjuluk the Reds menjadi penghalang dalam proses pendekatan Besiktas seba bakal melepas Mignolet jika diboyong secara permanen.

Hingga akhirnya, Liverpool merelakan Karius hengkang dari tim dengan cara meminjamkan pemainnya itu ke klub lain. Keputusan ini yang menjadi keputusan yang tak dapat diterima oleh Mignolet.

“Sangat aneh Karius yang dipinjamkan dalam sementara waktu, aku juga mempunyai alternative untuk menjadi pemain pinjaman namun untuk sejumlah alasan, hal tersebut tak memungkinkan,” Mignolet menagatakannya. “Seorang penjaga gawang yang lebih dipilih dibanding aku mungkin saja akan pergi dengan cara dipinjamkan. Sungguh sangat mengherankan.”

“Hengkangnya Karius tak menyebabkan perbedaan untukku. Aku yang selalu jelas: aku hanya mau ikut bertanding. Menjabat sebagai seroang penjaga gawang nomor dua ataupun nomor tiga hanya memiliki perbedaan yang tipis. Waktu bertandinglah yang paling penting.”

“Takkan ada yang mengatakannya kepadaku usai hengkangnya Loris. Maka aku tak tahu bagaimana dengan masa depanku saat ini di klub Liverpool. Perhatikan dan lihat saja apa yang bakal terjadi pada minggu ini,” tutup Mignolet.