Thomas Muller dan Hasan Salihamidzic Memuji Robert Lewandowski

Robert Lewandowski berhasil melakukan hat-trick untuk Bayern di laga DFL-Supercup. Berkat prestasinya tersebut dirinya mendapat pujian dari Thomas Muller dan Hasan Salihamidzic.

Thomas Muller memuji Robert Lewandowski berkat hat-trick yang dilakukannya pada laga hari Minggu waktu setempat. Dirinya pun yakin hal tersebut merupakan alasan kenapa Bayern Munchen menolak untuk menjual si pemain.
Pemain kelahiran Polandia tersebut sukses mencetak tiga gol, kemudian pasukan Niko Kovac berhasil menambahkan dua gol lagi sehingga megakhiri pertandingan dengan kemenangan Bayern 5-0 melawan Eintracht Frankfurt. Alhasil Bayern mendapat piala juara DFL-Supercup.
Lewandowski sendiri sebelumnya sempat menjadi bahan pembahasan yang hangat mengenai masa depannya. Hal tersebut dikarenakan pemain berumur 29 tahun tersebut diyakini menginginkan tantangan yang baru. Alhasil dirinya juga sempat menerima kritikan soal komitmennya dalam klub.

Tetapi Muller berpikir permainan yang ditunjukkan para rekan setimnya merupakan jawaban yang sempurna atas alasan kenapa Bayern menolak untuk menjual Lewandowski.
“Itu merupakan respons yang sangat baik darinya kepada para pengkritik,” Ucap Muller yang dilansir dari FourFourTwo.
“Dia menunjukkan kualitas nya lagi, meskipun dia sebenarnya tidak perlu membuktikan kualitasnya kepada siapapun.”
“Kita perlu menyadari fakta bahwa dirinya berada dalam 100 persennya, dan kemudian dirinya juga sangat penting bagi kami.”
“Dan hal tersebut lah kenapa pihak klub tidak akan membiarkan dia pergi.”
Jerome Boateng sendiri tidak ikut pertandingan tersebut, sedangkan sang pemain masih dibayang-bayangi kabar akan pindah ke Paris Saint-German. Akan tetapi Muller mengaku dirinya tidak ingin sang bek-tengah tersebut pergi.
“Kami membutuhkan Jerome,” Ucapnya.
“Dia merupakan pemain yang sangat penting. Jika dia dalam kondisi baik, maka hanya sedikit pemain bek yang memiliki kualitas seperti dirinya.”

Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic juga memuji permainan yang ditunjukkan Lewandowski, meskipun kabut ketidakpastian masa depan sang pemain di klub.
“Dia adalah pemain profesonal. Itu merupakan reaksi yang tepat, itu yang saya mau dia lakukan,” Ucap sang direktur.
“Yang tadi itu benar-benar jawaban yang tepat. Lewandowski sendiri, bagi saya, adalah penyerang terhebat di dunia jika bukan salah satunya. Dan sekarang dia kembali membuktikan hal tersebut.”