Yaya Toure akhirnya berlabuh ke klub barunya. Eks pemain bintang sepakbola milik Pantai Gading tersebut melanjutkan kariernya dengan klub lamanya, yakni klub Olympiakos.
Toure yang hengkang dari klub Manchester City dan tanpa berstatus klub pada akhir musim 2017/18. Kira-kira satu minggu yang lalu, gelandang yang dengan usia 35 tahun tersebut lolos dari tes medis di London dan diberitakan masih bakal tetap menjalani kariernya di Inggris, yang sebagaimana dirinya tengah dirumorkan dengan Arsenal.
Akan tetapi, Toure yang menyangkal pernyataan itu dan akhirnya menjadi pemain Olympiakos. Toure sekarang balik ke Yunani usai dirinya pergi pada 12 tahun lalu, namun sampai kini tak dipublikasikan mengenai masa kontraknya.
“Menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa balik lagi ke Olympiakos!” tulis Toure pada laman situs resmi klub barunya itu. “Pada tahun 2006 saya hengkang dari klub, saya waktu itu mengatakan bakal kembali lagi dan saya merasa gembira dapat memenuhi janjiku.”
“Aku mempunyai sejumlah penawaran dari berbagai klub di penjuru Eropa, Asia, serta Amerika Serikat. Dan hingga akhirnya, aku yang memutuskan untuk kembali ke klub lama dan dengan adanya hubungan istimewa yang saya miliki dengan klub yang mengesankan ini,” lanjut eks pemain Barcelona tersebut.
“Aku masih merasa haus dengan raihan kesuksesan semacam yang dulu pernah diraih ketika kali pertamanya sampai di klub dan sudah bertahun-tahun lalu dan aku kini sudah tak sabar untuk menunggu waktunya membantu klub meraih kemenangan dengan mendapatkan sejumlah trofi yang pantas untuk diperoleh para suporter Olympiakos yang hebat.”
“Kini ialah waktunya untuk membiarkan permainanku berbicara kembali. Let’s do it now!”